BERITA

Penilaian Sumatif dan Penilaian Tengah Semester

SMAS Karya Budi Putussibau, mulai Senin 09 - 14 Oktober melaksanakan Penilaian Sumatif Khusus Kelas X yang melaksanakan kurikulum merdeka, sedangkan kelas XI dan XII melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS). Hari ini merupakan hari pertama (I) pelaksanaan Penilaian Sumatif dan PTS. Satu 3 mata pelajaran, masing-masing memiliki waktu 90 menit. Ujian dimulai dari pukul 07.00-12.30 WIB. Jumlah rombel SMAS Karya Budi dari kelas X-XII, 10 rombel. Kelas X 4 rombel, kelas XI 3 rombel, kelas XII 3rombel. 
Pelaksanaan ujian bukan pertama-tama sebagai jeratan, tetapi alat untuk mengukur capaian yang telah dipelajari selama kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas. Sejauhmana dipahami materi pembelajaran yang telah diterima. Memang bukan pertama-tama ditentukan hasil nilainya mengingat kemampuan setiap siswa-siswi yang berbeda. Perlu menjadi perhatian bahwa setiap naradidik menerima hak dan mata pelajaran yang sama dalam kelas. Tidak ada yang berbeda. Bagaimana tingkat pemahaman terhadap suatu materi sangatlah menentukan keseriusan setiap anak dalam mengikuti pembelajaran. Harapannya, perlu persiapan sungguh-sungguh untuk mengikuti ujian.

Penilaian Sumatif dan Penilaian Tengah Semester

SMAS Karya Budi Putussibau, mulai Senin 09 - 14 Oktober melaksanakan Penilaian Sumatif Khusus Kelas X yang melaksanakan kurikulum merdeka, sedangkan kelas XI dan XII melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS). Hari ini merupakan hari pertama (I) pelaksanaan Penilaian Sumatif dan PTS. Satu 3 mata pelajaran, masing-masing memiliki waktu 90 menit. Ujian dimulai dari pukul 07.00-12.30 WIB. Jumlah rombel SMAS Karya Budi dari kelas X-XII, 10 rombel. Kelas X 4 rombel, kelas XI 3 rombel, kelas XII 3rombel. 
Pelaksanaan ujian bukan pertama-tama sebagai jeratan, tetapi alat untuk mengukur capaian yang telah dipelajari selama kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas. Sejauhmana dipahami materi pembelajaran yang telah diterima. Memang bukan pertama-tama ditentukan hasil nilainya mengingat kemampuan setiap siswa-siswi yang berbeda. Perlu menjadi perhatian bahwa setiap naradidik menerima hak dan mata pelajaran yang sama dalam kelas. Tidak ada yang berbeda. Bagaimana tingkat pemahaman terhadap suatu materi sangatlah menentukan keseriusan setiap anak dalam mengikuti pembelajaran. Harapannya, perlu persiapan sungguh-sungguh untuk mengikuti ujian.